2:31 PM
Simak 5 Manfaat Utama Pinterest untuk Pemasaran Digital

Simak_5_Manfaat_Utama_Pinterest_untuk_Pemasar.jpg

Manfaat Utama Pinterest untuk Pemasaran Digital - Kebanyakan orang mengenal Pinterest sebagai salah satu media sosial terpopuler yang memungkinkan penggunanya membuat pin dan papan, mengunggah gambar, mengumpulkan ide terkait topik tertentu, dan membaginya dengan orang lain. Namun, lebih sedikit orang yang memahami bagaimana Pinterest digunakan untuk tujuan bisnis.

Secara umum, Pinterest sering digunakan untuk mencari ide berdasarkan minat tertentu daripada produk. Pinterest telah menjadi media publisitas karena basis penggunanya telah berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu fitur canggih Pinterest adalah profil bisnisnya, yang memungkinkan pemasar meningkatkan kehadiran online mereka. Anda harus memahami bahwa profil pribadi pada dasarnya berbeda dari akun Pinterest untuk Bisnis, meskipun sekilas terlihat sama. Anda akan melihat banyak fitur Pinterest untuk Bisnis yang berguna yang dapat diaktifkan pengguna. Profil bisnis memberi Anda akses komprehensif ke iklan, e-niaga, dan analisis statistik.

Anda tidak hanya dapat membuat profil bisnis dari awal, tetapi Anda juga dapat mengonversi akun pribadi menjadi akun bisnis. Yang perlu Anda ketahui Akun bisnis harus terdaftar di perusahaan berlisensi yang mematuhi ketentuan layanan Pinterest.

Manfaat Utama Pinterest untuk Pemasaran Digital Bisnis Anda

1. Meningkatkan Otoritas Merek

Manfaat utama Pinterest untuk pemasaran digital, setelah Anda membuat akun bisnis, tantangannya adalah melibatkan audiens target Anda dalam merek Anda. Cara termudah adalah dengan memaksimalkan fitur yang tersedia di Pinterest. Misalnya, Anda dapat memasukkan konten Anda sendiri dan menambahkan pin dari sumber eksternal.

Seperti halnya media sosial pada umumnya, ketika Anda membagikan informasi tentang publisitas pariwisata misalnya, yang bermanfaat kepada audiens Anda, Anda memberi nilai tambah bagi audiens Anda. Ini, pada gilirannya, membangun kepercayaan publik dan memperkuat otoritas merek Anda.

2. Temukan Tren Terbaru

Pengguna umumnya menggunakan Pinterest untuk berbagi informasi, ide, tren, kegiatan humas dan hal lain yang penting bagi mereka. Oleh karena itu, bisnis Anda harus hadir secara aktif di Pinterest untuk meningkatkan eksposur online-nya. Pada saat yang sama, Anda bisa mendapatkan basis pelanggan yang lebih luas. Anda dapat mengikuti tren terbaru dalam kategori bisnis tanpa harus mengikuti pengguna lain. Pinterest secara teratur menyusun kategori konten populer berdasarkan pencarian pengguna. Dengan mengikuti tren yang sedang berkembang, Anda dapat mengetahui apa yang diminati orang. Pada akhirnya, pemahaman ini berguna bagi perusahaan karena mereka mengembangkan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Saat Anda terbiasa dengan Pinterest untuk Bisnis, Anda akan menemukan cara baru untuk mengkomunikasikan pesan merek Anda dengan lebih efektif. Pada dasarnya, semakin Anda mengenali karakteristik pengguna Pinterest, semakin mudah mereka menerima pesan Anda.

3. Tingkatkan Lalu Lintas Situs Web

Manfaat utama Pinterest untuk pemasaran digital berikutnya adalah Pinterest sebagai media sosial yang lebih visual. Oleh karena itu, Anda perlu menampilkan gambar berkualitas tinggi untuk menarik perhatian pemirsa. Setiap kali Anda membuat Pin yang menyertakan gambar dan tautan yang menarik, orang memiliki kesempatan untuk mengunjungi situs web Anda. Ini berfungsi sama baiknya dengan halaman beranda.

Pinterest dapat menghasilkan lalu lintas dalam jumlah besar melalui tautan masuk. Selain itu, Pinterest merupakan media sosial dengan otoritas domain yang tinggi. Dari segi SEO (search engine optimization), mesin pencari mengindeks website dengan lebih mudah.

Dibandingkan dengan platform media sosial lainnya, Pinterest memiliki lalu lintas rujukan yang lebih tinggi. Banyak hasil mesin pencari datang dalam bentuk teks dan gambar dari Pinterest.

4. Hasilkan Konversi

Anda harus ingat bahwa Pinterest adalah media sosial berbasis minat. Jadi, Pinterest adalah kesempatan Anda untuk mengubah audiens Anda menjadi pelanggan setia. Pengguna Pinterest cenderung mengetahui lebih banyak tentang apa yang mereka cari dan apa yang mereka sukai. Jika mereka menemukan Anda melalui kategori konten populer atau pencarian Pinterest, kemungkinan besar mereka tertarik dengan konten Anda. Semakin banyak orang memasukkan konten Anda, semakin tinggi eksposur merek. Dengan cara ini, orang yang menyukai konten dapat menjadi pelanggan di masa mendatang.

5. Tingkatkan Visibilitas Online

Orang mencari ide dan informasi di Pinterest menggunakan kata kunci, minat, dan papan. Konten yang dioptimalkan meningkatkan kemungkinan ditemukan secara organik. Saat konten dibagikan beberapa kali, visibilitasnya tinggi.

Pengguna menyematkan konten dengan maksud untuk kembali lagi nanti. Semakin banyak pengguna memasukkan konten, semakin mudah orang menemukan bisnis Anda.

Views: 34 | Added by: dediariko | Rating: 0.0/0
Total comments: 0