11:05 AM
Bagaimana Anda Mendapatkan Liputan Media?

Mendapatkan_Liputan_Media.jpg

Jika Anda ingin meningkatkan profil publik Anda atau membagikan pembaruan perusahaan terbaru atau berita tentang produk baru, liputan media adalah salah satu cara terbaik untuk membuat perusahaan Anda diperhatikan. Namun, mendapatkan liputan media tidaklah mudah. Seperti semua hal baik lainnya, kehadiran media yang sukses membutuhkan kerja keras dan perencanaan yang cermat.

Berikut adalah Beberapa Cara untuk Mendapatkan Liputan Media

Buat Konten yang Layak Diberitakan

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan liputan media untuk bisnis adalah membuat konten yang layak diberitakan. Meliputi topik terkini dan yang dapat dihubungkan dengan audiens atau pembaca Anda. Mereka kemudian dapat mengirimkan informasi ini ke kantor berita tertentu. Untuk menemukan topik yang paling mungkin mereka perhatikan, luangkan waktu sejenak untuk benar-benar memikirkan kebutuhan target pasar Anda dan apa yang mereka harapkan dari seorang profesional di industri Anda. Anda bahkan dapat membuat persona pembeli jika itu mempermudah pembuatan konten tertulis atau video yang bagus untuk merek Anda.

Buat Katalog Media dengan Memperhatikan Detail

Setiap perusahaan dan asosiasi memiliki audiens yang berbeda, jadi Anda perlu membuat daftar media partner dengan cermat. Pertama, teliti jenis media yang ingin Anda jangkau berdasarkan pesan yang ingin Anda bagikan. Jika Anda mengumumkan perekrutan atau promosi baru, media lokal mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Jika Anda adalah organisasi dengan para ahli dalam suatu topik yang menjadi topik perbincangan nasional, cerita tersebut berpotensi menarik khalayak yang lebih luas. Pikirkan media mana yang akan menjangkau target pasar Anda - pikirkan surat kabar, majalah, internet, televisi, dan radio. Selalu fokus pada pasar yang ingin Anda jangkau. Berpartisipasi dalam komunitas

Jika bisnis Anda lebih dari sekadar organisasi lokal, luangkan waktu untuk terlibat dalam komunitas Anda. Berita lokal sering suka melaporkan perusahaan yang membantu komunitas lokal mengumpulkan uang untuk pertanian atau bisnis yang membantu membangun rumah bagi mereka yang membutuhkan. Merek online atau digital masih bisa melakukan ini. Temukan cara untuk menggabungkan pemberian amal dan kegiatan amal lainnya—baik secara lokal maupun di seluruh dunia. Banyak organisasi pers dengan semangat memberi dan komitmen untuk melayani dengan senang hati menawarkan sorakan dan lebih banyak liputan dalam konten mereka. Kenali penulis atau editor tertentu.

Terkadang siaran pers bukan tentang apa yang Anda ketahui, ini tentang siapa yang Anda kenal. Oleh karena itu, mencari tahu siapa yang meliput topik seperti industri lokal atau masalah komunitas adalah cara yang bagus untuk meningkatkan peluang perusahaan Anda membuat sejarah. Anda dapat mengirim pesan kepada orang-orang ini dan menawarkan cerita. Atau cukup sertakan informasi kontak Anda jika Anda memiliki informasi tambahan yang dapat kami bantu.

Gunakan Media Sosial

Siklus berita bergerak sangat cepat akhir-akhir ini. Jika Anda memiliki ide untuk cerita terkini atau dapat mengedit topik yang Anda pahami secara profesional, lihat halaman media sosial majalah atau majalah berita. Seringkali mereka menyatakan bahwa mereka harus berbicara dengan seseorang untuk menyelesaikan cerita. Jika Anda dapat menanggapi jenis permintaan ini dengan cukup cepat, bisnis Anda dapat memperoleh siaran pers gratis. Juga cari bagian komentar saat ini dan halaman individual dari penulis atau outlet media tertentu.

Mendapatkan liputan media sangat penting. Namun, jangan pernah mengirim spam ke editor. Beberapa editor menerima ratusan email surat kerjasama media partner setiap hari. Jadi, agar cerita Anda tetap menjadi sorotan, kirimkan kampanye tindak lanjut sekitar dua atau tiga hari setelah siaran pers ditayangkan. Penting untuk terlibat dengan jurnalis, secara aktif mempromosikan dan menjual cerita Anda.

Demikian ulasan yang berhasil dirangkum situs blog Garuda Citizen dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

Category: Bisnis | Views: 43 | Added by: dediariko | Rating: 0.0/0
Total comments: 0