11:23 AM
Apa yang Harus Disertakan dalam Press Kit?

Pengertian_Press_Release.jpg

Press Kit pada dasarnya adalah kumpulan aset dan sumber daya yang dikuratori yang dapat Anda gunakan untuk mengkomunikasikan merek Anda kepada siapa saja yang ingin menceritakan kisah Anda, dan tentu saja ini adalah alat yang dapat digunakan siapa saja untuk membuat citra merek Anda yang akurat.

Press kit yang efektif adalah bagian yang direncanakan dengan hati-hati dari strategi pemasaran yang lebih besar dan harus ditanggapi dengan serius. Semakin banyak waktu dan upaya yang Anda curahkan untuk perlengkapan pers Anda, semakin besar kemungkinan jurnalis akan meliput berita perusahaan Anda.

Press kit dapat memfokuskan pesan perusahaan, sedangkan konteks visual memungkinkan perusahaan menyediakan foto dan video ke media. Keuntungan lain adalah sumber daya pemasok. Press kit yang baik memudahkan jurnalis menyebarkan berita tentang perusahaan Anda, terutama saat mereka terdesak waktu.

Meskipun tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan liputan PR, press kit juga dapat digunakan sebagai cara mencari sponsor untuk mengesankan investor, pemberi pinjaman, dan pihak lain yang membutuhkan informasi tentang bisnis dan/atau produk Anda. Tentu saja, hal ini dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk menampilkan bisnis Anda ke media.

Apa yang dipilih oleh agensi, perusahaan, atau individu untuk dimasukkan ke dalam press kit mereka sebagian besar terserah mereka. Namun, ada beberapa hal penting yang mutlak wajib dan harus ada di setiap press kit, yaitu:

  • Boiler Plate - Informasi terpenting tentang perusahaan.
  • Biografi - Profil karyawan Anda yang berkualitas dan prestasi mereka.
  • Kutipan dan Kesaksian - Tambahkan pengalaman nyata orang-orang yang menggunakan merek atau produk Anda.
  • Logo – Menyertakan logo berkualitas tinggi dengan berbagai ukuran memastikan editor tidak memilih logo lama dan usang dari sumber yang tidak relevan.
  • Gambar beresolusi tinggi – Foto beresolusi tinggi sangat penting. Editor manapun yang ingin membuat segala jenis liputan merek Anda memerlukan setidaknya beberapa gambar berkualitas tinggi untuk dipilih. yang berlaku untuk publikasi cetak ganda.
  • Informasi Kontak – Ketika pembaca Anda menemukan konten Anda, mereka mungkin ingin menghubungi Anda. Beri tahu mereka cara menghubungi Anda.
  • Media Sosial - Beri tahu orang-orang di mana harus terlibat dengan merek Anda di media sosial.
  • Lembar Data Produk/Layanan - Beri pembaca Anda dasar-dasar dalam lembar data profesional yang mudah dibaca.
Selain hal di atas, untuk menonjolkan apa yang membedakan Anda dari kompetisi, Anda dapat memasukkan hal-hal berikut ke dalam press kit Anda, yaitu:
  • Konten video dan audio - Ini sangat berguna untuk musisi, pembuat film, podcaster, dan aktor. Anda dapat menyertakan karya Anda sebelumnya, sampel konten Anda, video musik, file audio, dan lainnya.
  • Siaran Pers - Bagikan promosi atau presentasi media yang menarik.
  • Daftar Klien - Beberapa klien profil tinggi dapat memberikan kredibilitas.
  • Akreditasi dan Penghargaan - Pamerkan pencapaian audiens Anda. Ruang Berita dan Tautan Studi Kasus – Biarkan audiens Anda mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda dengan tautan yang relevan.
  • Sejarah dan Garis Waktu Perusahaan - Bagikan lebih banyak latar belakang perusahaan.

Sebagai tambahan yang dikutip dari situs blog solange-k.net, di era digital dan serba cepat saat ini, pastikan press kit Anda mudah ditemukan di situs web Anda. Tambahkan tautan pers ke bilah navigasi sehingga editor tidak perlu mencari untuk menemukannya. Alat pers meningkatkan kemungkinan klip pers yang bagus dengan informasi faktual dan gambar produk Anda yang dioptimalkan.

Category: Bisnis | Views: 40 | Added by: dediariko | Rating: 0.0/0
Total comments: 0