11:23 AM Apa yang Harus Disertakan dalam Press Kit? |
Press Kit pada dasarnya adalah kumpulan aset dan sumber daya yang dikuratori yang dapat Anda gunakan untuk mengkomunikasikan merek Anda kepada siapa saja yang ingin menceritakan kisah Anda, dan tentu saja ini adalah alat yang dapat digunakan siapa saja untuk membuat citra merek Anda yang akurat. Press kit yang efektif adalah bagian yang direncanakan dengan hati-hati dari strategi pemasaran yang lebih besar dan harus ditanggapi dengan serius. Semakin banyak waktu dan upaya yang Anda curahkan untuk perlengkapan pers Anda, semakin besar kemungkinan jurnalis akan meliput berita perusahaan Anda. Press kit dapat memfokuskan pesan perusahaan, sedangkan konteks visual memungkinkan perusahaan menyediakan foto dan video ke media. Keuntungan lain adalah sumber daya pemasok. Press kit yang baik memudahkan jurnalis menyebarkan berita tentang perusahaan Anda, terutama saat mereka terdesak waktu. Meskipun tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan liputan PR, press kit juga dapat digunakan sebagai cara mencari sponsor untuk mengesankan investor, pemberi pinjaman, dan pihak lain yang membutuhkan informasi tentang bisnis dan/atau produk Anda. Tentu saja, hal ini dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk menampilkan bisnis Anda ke media. Apa yang dipilih oleh agensi, perusahaan, atau individu untuk dimasukkan ke dalam press kit mereka sebagian besar terserah mereka. Namun, ada beberapa hal penting yang mutlak wajib dan harus ada di setiap press kit, yaitu:
Sebagai tambahan yang dikutip dari situs blog solange-k.net, di era digital dan serba cepat saat ini, pastikan press kit Anda mudah ditemukan di situs web Anda. Tambahkan tautan pers ke bilah navigasi sehingga editor tidak perlu mencari untuk menemukannya. Alat pers meningkatkan kemungkinan klip pers yang bagus dengan informasi faktual dan gambar produk Anda yang dioptimalkan. |
|
Total comments: 0 | |